Meme

Meme Tentang Harapan, Semoga Wabah Covid-19 di Jogja Segera Berakhir, dan Malioboro Ramai Kembali

Dari sekian banyak postingan di media sosial, muncul meme-meme harapan agar Virus Corona segera pergi atau hilang di dunia ini.

Ada meme yang bertema serius, ada juga meme yang bertema humor. Dengan tidak mengurangi rasa empati terhadap para korban Covid-19, berikut akan kami sajikan beberapa gambar meme tentang harapan perginya Covid-19

Yang pertama adalah meme gambar di atas. Dari situ dapat kita lihat bahwa ada sebuah bus yang mengangkut dengan penuh bejubel virus-virus corona yang akan pulang setelah tur keliling ke seluruh dunia. Jadi virus ini diibaratkan sedang tur mengelilingi dunia, dan faktanya memang hampir seluruh dunia sudah dalam ancaman penyebaran virus ini, dan hampir 200 lebih negara sudah didatangi oleh virus ini dan sampai sekarang masih sulit ditanggulangi. Sebagai contoh negara-negara Italia, Germany, Spanyol, Amerika Serikat yang sampai saat ini menduduki peringkat-peringkat atas dalam jumlah penduduk yang terkena pandemi virus corona.

Dari gambar meme diatas juga ditulis: “Aku akan pulang ya, kalian jangan rusak bumi ini, maaf aku sudah buat kalian panik dan sengsara”
Dibawahnya ada gambar bus dengan tulisan, “Corona Express”, Wolrd Tour” dan dibawahnya ada tulisan Selamat datang bulan suci Ramadhan.

Dari meme yang mengelitik ini, dapat kita ambil kebaikkannya. Yaitu harapan bahwa virus Corona segera pergi dan hilang, karena memang bulan suci ramadhan, bulan sucinya umat Islam memang sudah ada didepan mata tinggal tunggu beberapa hari lagi.

Semoga memang pandemi Corona ini segera hilang seiring dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan. Aamiin..

Meme gambar Rhoma Irama sangat sering muncul di dunia maya. Begitu juga dengan moment pandemi Coronavirus ini. Rhoma pamit kepada Ani mau pergi ke Makassar, namun rekasi Ani sangat histeris karena dia khawatir Rhoma terkena virus Corona.

Yaa semoga engga yaa Bang.. sehat-sehat saja buat semuanya..

Yang ini lucu lagi. Meme tentang Social Distancing yang sedang digalakkan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona ini diterapkan dengan sangat baik oleh dua orang ibu-ibu di rumah. Mereka sedang mengobrol dengan tetap menjaga jarak satu sama lain, sehingga terlihat bahwa saat bercakap-cakap mereka saling berjauhan, kalau dalam kondisi normal mungkin hal ini akan dikira saling bermusuhan yaa,, wkkk.

Ada juga bapak-bapak yang mukanya “ngecap” pola masker dimulutnya. Itu terjadi karena dia sehari-hari sudah menggunakan masker karena untuk menghindari wabah ini, tapi karena dia sering kepanasan berada dibawah terik, maka timbul kulit muka jadi belang dan sangat terlihat polanya adalah masker pelindung wajah, wkwkwkk. Ga apapa ya Pak, yang penting tetap aman. 😀

Ini juga meme yang begitu mengelitik, Valentino Rossi berkata kepada Andrea Dovisioso bahwa Dovi disuruh berhenti menanyakan tentang obat anti dari Virus Corona ini. Seperti yang kita tahu bahwa Rossi adalah the Doctor, dan dalam percakapan ini Rossi bilang bahwa “Berhentilah menanyakan tentang obat anti Corona Dovi! The Doctor adalah hanya julukan untukku..” Yang mengisyaratkan bahwa The Doctor sejatinya tidak tahu tentang obat-obatan seperti dokter-dokter di rumah sakit, karena istilah The Doctor yang ditujukan buat Vale hanyalah sebuah julukan saja.. wkwkwkk. Ada-ada saja yaa gaes..

Semoga meme-meme diatas dapat memberikan sekedar hiburan ditengah-tengah pandemi Corona ini, tetap ikuti himbauan pemerintah, dan semoga Malioboro Jogja segera ramai kembali seperti sedia kala. Orang-orang bisa berbelanja, berwisata, berjualan barang, dan bertemu silaturahmi dengan orang-orang yang lama tidak ketemu. Mari kita bertaubat dan berdoa kepada yang Maha Kuasa atas ini semua. Semoga kita semua diampuni dan hal ini menjadi pelajaran untuk kita semua umat manusia di muka bumi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *