Malioboro

Skuter Listrik / Otoped di Malioboro Yogyakarta

Malioboro saat ini sudah mulai banyak di kunjungi oleh wisatawan, baik oleh wisatawan dari yogyakarta sendiri maupun wisatawan dari luar yogyakarta. banyaknya wisatawan yang berkunjung di malioboro menjadikan malioboro kembali ramai dan selalu di minati. Ya, nama Malioboro pasti sudah tidak asing lagi bagi siapa saja yang pernah singgah di Yogyakarta. Malioboro adalah nama salah satu jalan yang berada di pusat kota Yogyakarta. dan merupakan destinasi wisata yang menarik untuk selalu di kunjungi, baik oleh wisatawan dari yogyakarta sendiri maupun wisatawan dari luar yogyakarta.

Malioboro sendiri untuk saat ini sedang memiliki tren, yaitu tren naik skuter listrik atau otoped di kawasan wilayah Malioboro. Jika datang ke kawasan Malioboro untuk saat ini banyak di jumpai para pengendara skuter listrik atau otoped. Seperti yang kerap terlihat di sekitar kawasan Malioboro sendiri, Tugu Pal Putih, Titik Nol hingga Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta. Puluhan skuter listrik atau otoped bersliweran melintasi destinasi wisata tersebut hampir setiap harinya.

Untuk jasa penyewaan skuter listrik atau otoped ini sudah terdapat banyak di kawasan Malioboro dan sekitarnya. Sedikitnya ada tiga penyedia jasa skuter listrik atau otoped ini, di tiga lokasi itu seperti, Skuter Aja.id, Malioboro Skuter, SkuterJogja_Bulby dan masih banyak lagi lainnya. Dengan jasa penyewaan rata-rata Rp.35.000 per jam, wisatawan maupun warga Yogyakarta dapat berwisata dengan cara yang berbeda.

Penyewaan skuter listrik atau otoped ini banyak sekali peminatnya dan mulai menjamur sekitar bulan Desember 2021, terlebih pada saat masa liburan. Cara penyewaan skuter listrik atau otoped ini terbilang cukup mudah, bisa datang langsung ke pangkalan atau mereservasi secara online melalui media sosial penyedia jasanya. Untuk waktu sewanya, penyewa skuter listrik atau otoped ini tinggal memilih waktu / durasi lama sewanya, bisa 30 menit, 1 jam atau maksimal 2 jam. Selain itu wajib meninggal kartu pengenal seperti KTP sebagai jaminan kepada penyedia jasanya. sedangkan untuk jam operasional sewa skuter listrik atau otoped ini berbeda-beda, ada yang mulai dari pagi hingga malam namun ada juga yang buka mulai sore hingg malam hari.

Namun maraknya tren naik skuter listrik atau otoped di kawasan Malioboro dan sekitarnya ini menjadikan pemerintah kota yogyakarta membatasi penggunaan skuter listrik atau otoped ini. Karena jika tidak dilakukan penataan atau pembatasan sejak awal, dikhawatirkan jumlah skuter listrik atau otoped tersebut semakin banyak dan bisa mengganggu pengguna jalan lain. Pemkot Yogyakarta pun tengah mengkaji rute perlintasan khusus skuter listrik atau otoped ini agar para penyewa tidak gegabah melintas di jalan raya yang bukan di peruntukkan skuter listrik atau otoped ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *